Jumat, 13 Juli 2018

DOA AGAR ANAK MENJADI SHALIH



(Dibaca Orang tua untuk mendoakan anaknya)

Membaca Surat Al-Fatihah 41X lalu membaca doa berikut :

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى رَسُوْلِ اللَّهِ سَيِّدِنَا وَمَوْلاَنَا مُحَمَّدٍ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ تَبِعَ هُدَاهُ. رَبِّ اجْعَلْنِيْ مُقِيْمَ الصَّلاَةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِيْ رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ. رَبَّنَا اغْفِرْ لِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَلِلْمُؤْمِنِيْنَ يَوْمَ يَقُوْمُ الْحِسَابُ.
Segala puji bagi Allah dan salawat serta salam atas Rasulullah junjungan dan tuan kita Nabi Muhammad serta para keluarga dan sahabat beliau dan orang-orang yang mengikuti petunjuk beliau. Wahai Tuhanku, jadikanlah aku dan keturunanku orang-orang yang medirikan shalat, Ya Tuhan kami terimalah doaku. Ya Tuhan kami, ampunilah aku dan kedua orang tuaku serta orang-orang mukmin pada yaumil hisab (hari perhitungan amal).

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ إِمَامًا. رَبِّ أَوْزِعْنِيْ أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِيْ أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَتِيْ إِنِّي تُبْتُ إِلَيْكَ وَإِنِّي مِنَ الْمُسْلِمِيْنَ.
Ya Tuhan kami berilah untuk kami, pasangan-pasangan dan keturunan yang menjadi penyejuk hati kami dan jadikanlah kami sebagai pemimpin bagi orang-orang yang bertaqwa. Ya Tuhanku bantulah aku untuk mensyukuri nikmat-Mu yang Engkau berikan atasku dan atas kedua orang tuaku dan perbaikilah kwalitas keturunanku. Sesungguh nya aku bertaubat kepada-Mu dan aku termasuk orang-orang yang berserah diri.
اَللَّهُمَّ بَارِكْ لِيْ فِيْ أَوْلاَدِيْ وَاحْفَظْهُمْ وَلاَ تَضُرَّهُمْ وَوَفِّقْهُمْ لِطَاعَتِكَ وَارْزُقْنِيْ بِرَّهُمْ وَاجْعَلْهُمْ قُرَّةَ عَيْنٍ لِلنَّبِيِّ وَلِوَالِدَيْهِمْ. اَللَّهُمَّ فَقِّهْهُمْ فِي الدِّيْنِ وَعَلِّمْهُمُ التَّأْوِيْلَ وَاهْدِهِمْ إِلَى سَوَاءِ السَّبِيْلِ.
Ya Allah berkahilah anak-anakku dan jagalah mereka, janganlah Engkau berikan mara bahaya kepada mereka. Dan tolonglah mereka untuk selalu taat kepada-Mu, dan anugerahkanlah aku berupa kebaktian mereka, dan jadikanlah mereka penyejuk hati bagi Nabi SAW dan bagi orang tua mereka. Ya Allah pahamkanlah mereka dalam urusan agama, dan ajarkanlah mereka tafsir Al-Qur’an tunjukilah mereka kepada jalan yang lurus.
اَللَّهُمَّ أَنْبِتْهُمْ نَبَاتًا حَسَنًا وَاجْعَلْهُمْ هَادِيْنَ مُهْتَدِيْنَ وَاجْعَلْهُمْ مِنَ الْعُلَمَاءِ الرَّاسِخِيْنَ فِيْ الْعِلْمِ الْعَامِلِيْنَ وَأَوْلِيَاءِكَ الصَّالِحِيْنَ. اَللَّهُمَّ ارْضَ عَلَيْهِمْ وَأَعِنْهُمْ وَوَفِّقْهُمْ لِمَحَابِّكَ وَطَاعَتِكَ وَمَرْضَاتِكَ وَعَلِّمْهُمْ مَا يَنْفَعُهُمْ وَانْفَعْهُمْ بِمَا عَلَّمْتَهُمْ.
Ya Allah tumbuhkanlah mereka dengan pertumbuhan yang baik dan jadikanlah mereka orang-orang yang memberi petunjuk lagi mendapatkan petunjuk, jadikanlah mereka golongan sebagai ulama yang mendalam ilmunya serta mengamalkannya, dan termasuk golongan para wali-Muyang shaleh. Ya Allah ridhailah mereka, dan tolonglah mereka untuk mencintai-Mu, taat kepada-Mu, dan kepada hal-hal yang membuat-Mu ridha, dan ajarkanlah mereka segala yang bermanfaat untuk mereka, dan berilah manfaat dalam segala ilmu yang Engkau ajarkan kepada mereka.
اَللَّهُمَّ سَهِّلْ أُمُوْرَهُمْ وَأَصْلِحْ أَحْوَالَهُمْ وَأَعْمَالَهُمْ وَنِيَّاتِهِمْ. اَللَّهُمَّ أَحْيِهِمْ حَيَاةً طَيِّبَةً فِي الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ. اَللَّهُمَّ احْفَظْهُمْ مِنَ الْفِتَنِ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَمَا بَطَنَ وَمِنَ اْلأَذَى وَمِنْ كُلِّ سُوْءٍ. اَللَّهُمَّ سَلِّمْهُمْ وَعَافِهِمْ وَاعْفُ عَنْهُمْ. اَللَّهُمَّ أَعِنْهُمْ عَلَى ذِكْرِكَ وَشُكْرِكَ وَحُسْنِ عِبَادَتِكَ.
Ya Allah mudahkan urusan mereka, perbaikilah keadaan mereka, amal-amal mereka dan niat-niat mereka. Ya Allah berikanlah kehidupan yang baik di dunia dan di akhirat untuk mereka. Ya Allah jagalah mereka dari fitnah (cobaan), baik yang nampak maupun yang tersembunyi, dan jagalah dari segala gangguan, dan dari segala kejelekan. Ya Allah selamatkanlah mereka, berilah mereka kesehatan, dan maafkanlah mereka.Ya Allah tolonglah mereka untuk mengingat-Mu, dan bersyukur kepada-Mu, serta beribadah dengan baik kepada-Mu.
اَللَّهُمَّ أَحْسِنْ عَاقِبَتَهُمْ فِي اْلأُمُوْرِ كُلِّهَا وَأَجِرْهُمْ مِنْ خِزْيِ الدُّنْيَا وَعَذَابِ اْلآخِرَةِ. اَللَّهُمَّ مَتِّعْهُمْ بِأَسْمَاعِهِمْ وَأَبْصَارِهِمْ وَقُوَّتِهِمْ فِي سَبِيْلِكَ وَاجْعَلْ هَوَاهُمْ تَبَعًا لِمَا جَاءَ بِهِ حَبِيْبُكَ مُحَمَّدٌ . اَللَّهُمَّ أَطِلْ أَعْمَارَهُمْ فِي طَاعَتِكَ وَمَرْضَاتِكَ وَتَقَبَّلْ مِنْهُمْ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ وَبِاْلإِجَابَةِ جَدِيْرٌ. وَصَلَّى اللَّهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ النَّبِيِّ اْلأُمِّيِّ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ. سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلاَمٌ عَلَى الْمُرْسَلِيْنَ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.
Ya Allah perbaikilah akhir dari setiap urusan mereka, dan selamatkanlah mereka dari kehinaan dunia dan adzab akhirat. Ya Allah senangkanlah mereka dengan pendengaran, penglihatan dan kekuatan mereka dalam jalan-Mu, dan jadikanlah hawa nafsu mereka mengikuti ajaran yang dibawa oleh kekasih-Mu, Nabi Muhammad SAW. Ya Allah panjangkanlah usia mereka dalam ketaatan kepada-Mu, dan ridha-Mu, dan terimalah (segala amal) dari mereka, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan Engkaulah yang paling layak mengabulkan doa. Semoga Allah selalu melipahkan shalawat atas junjungan kita Nabi Muhammad, nabi yang tak pandai baca-tulis dan atas keluarga serta sahabat beliau. Maha Suci Tuhan-Mu – Tuhan Pemilik kemuliaan – dari apa yang mereka (orang-orang kafir) sifati, dan semoga salam / keselamatan tetap tercurah atas para rasul, dan segala puji bagi Allah, Tuhan Penguasa alam semesta.

0 komentar:

Posting Komentar